Rabu, 19 Desember 2012

Cara merubah atau mengganti bahasa menu di Blogger.com (blogspot)

Cara merubah atau mengganti bahasa menu di
Blogger.com (blogspot)

Pada saat pertama kali membuat akun blog terkadang bahasa defaultnya ialah bahasa Indonesia untuk sobat yang berlokasi di Indonesia. Namun ada sebagian dari orang Indonesia yang merasa kurang terbiasa dengan menu-menu berbahasa Indonesia, salah satunya Blogger Gaptek, he. Jujur karena aku sudah terbiasa menggunakan menu bahasa Inggris di berbagai flatform jadi apabila menggunakan bahasa Indonesia aku merasa sangat sulit alias tidak terbiasa.

Seperti yang aku alami beberapa waktu lalu ketika GAPTEK aku kambuh lagi. Waktu membuat sebuah blog baru. Aku kebingungan dalam melakukan setting-setting yang ada di menu blogspot karena menunya semua berbahasa Indonesia.
Beberapa menit aku bertahan dengan bahasa Indonesia untuk mengatur opsi-opsi dibagian Widget, Komentar, Format namun ketika melangkah lagi ke settingan-settingan lain kok aku merasa GAPTEK banget ya dan berkeinginan untuk merubah bahasa yang ada di Blog. Pertama aku dengan sok taunya mengganti bahasa lewat menu Format , ternyata tidak berpengaruh sama sekali.

Dengan perasaan bingung aku kesana kemari menjelajahi menu yang ada di blogspot namun tidak menemukan hasil. Kemudian secerca harapan datang ketika ada seorang master Blogger asal Sragen " ORANG PALING KEREN "yang membalas chat pertanyaan dariku  (beliau merupakan salah satu mastah ngeblog, tempat aku bertanya)

Ternyata eh ternyata setting untuk mengubah bahasa di Blogger itu letaknya ada di Dashboard / beranda , ukurannya pun sangat besar namun luput dari perhatianku yang lalay ini, xixixi.

Cara merubah bahasa menu di Blogger ada di gambar bawah ini.

Setting Bahasa di Blogspot
Info sekecil apapun akan sangat berharga untuk yang Gaptek belum tahu dan Tidak ada info yang tidak bermanfaat walau terlambat. Karena lebih baik Terlambat daripada tergaptek sama sekali. He

Salam TerGapteK - Reviewer: Joksin Jonathan - ItemReviewed: Cara Merubah Bahasa Blog (Blogspot)

0 komentar:

 
Design by http://eksperimen007.blogspot.com/ | Bloggerized by Yoksin Yonathan